Tenjolayar – Selasa (18/02/2020) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Majalengka , hadir langsung H Tatang Rahmat SH – Kepala Dinas Dukcapil didampingi Kabid dan operator mengadakan sosialisasi dan layanan keliling lapangan administrasi kependudukan.

Dalam sambutannya Kadin menyampaikan di depan anggota TNI merasa senang dapat berkunjung bersilaturahmi dan memberikan pelayanan langsung ke asrama, adapun alasan Dukcapil menunjuk lokasi asmara karena ada permintaan dari warga yang disampaikan melalui perangkat desa Tenjolayar kepada dinas dan pertimbangan kesibukan tugas warga asrama sehingga menjadi prioritas utama untuk diberikan pelayanan. Adapun layanan Dukcapil yang dapat dilayani meliputi penerbitan kartu keluarga, KTP elektronik , kartu identitas anak ,surat pindah datang ,akte kelahiran dan pencatatan perkawinan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Doni Fardiansyah S STP – Camat Cigasong, Dedy Setiady – Kades Tenjolayar dan perangkat desa.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09 00 Wib yang diawali sambutan sambutan dan sosialisasi dilanjutkan pelayanan langsung perbaikan data dan pencetakan langsung yang hasilnya langsung dibawa pemohon.

Adapun blanko pencetakan kartu keluarga yang harus diketahui masyarakat yaitu menggunakan kertas HVS A4 warna putih ukuran 80 gram sesuai Permendagri Nomor 109 tahun 2019.

Dalam pelayanan tersebut yang ditutup pukul 12 00 Wib mengingat kegiatan akan berlanjut di desa Batujaya ,,dapat melayani pemohon sebanyak 102 lembar kartu keluarga.

Di2. Berita ditulis menggunakan android.